Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Komisi Eropa Desak Perancis Percepat Reformasi

Rabu, 27 Agustus 2014 23:25 WIB
Dibaca 641

Monexnews - Komisi Eropa mengatakan pemerintah baru Perancis harus segera mempercepat rencana reformasinya, bertujuan membantu perekonomian dengan memangkas pajak bisnis bersamaan juga dengan memangkas tingkat belanja publik untuk mengurani defisit agar tetap berada di bawah batasan Uni Eropa. Saran tersebut menunjukkan bahwa Uni Eropa terus menekan Presiden Francois Hollande setelah krisis pemerintahan pekan ini yang dipicu oleh 3 orang menteri yang menentang kebijakannya yang pro-bisnis dan menolak anggaran yang ketat.

Pihak Paris telah mengakui bahwa negaranya tidak akan mencapai target defisit publik tahun ini dan kemungkin juga di tahun 2015 namun Hollande berharap adanya kelonggaran dari petinggi Uni Eropa di Brussels di tengah debat di Eropa mengenai bagaimana cara untuk mendorong tingkat pertumbuhan dan memangkas tingkat hutang. Hollande telah memecat 3 menteri tersebut dan mengangkat Emmanuel Macron sebagai Menteri Perekonomian.
"Sangat penting bagi Perancis, namun tidak hanya Perancis, juga bagi negara lainnya yang berada pada situasi serupa, untuk mempercepat apa yang sedang mereka lakukan yaitu reformasi struktural," ucap juru bicara bagi Komisi Ekonomi Uni Eropa, Jyrki Katainen. "Apa yang akan menjadi fundamental adalah penghargaan bagi usaha fiskal yang diukur dalam hal struktural," ucap juru bicara menambahkan bahwa peran Komisi Eropa adalah memantau pemerintah negara-negara zona euro untuk memangkas defisit menuju level yang berada di bawah batasan yang diperbolehkan oleh Uni Eropa. Juru bicara tersebut menolak untuk berkomentar mengenai susunan pemerintah baru namun mengatakan bahwa penting bagi Perancis untuk mengkonfirmasi niatnya mengusung reformasi dan menambahkan bahwa Komisi Eropa bersedia untuk membantu Perancis dalam usahanya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar