Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Komisi Eropa Peringatkan Spanyol & Slovenia

Rabu, 10 April 2013 21:39 WIB
Dibaca 588

Monexnews -

Reformasi ekonomi Spanyol mendapatkan kritik yang mendalam dari badan Komisi Eropa hari Rabu dalam laporan yang menyatakan bahwa penyesuaian negara tersebut mulai kehilangan arah sehingga mengancam sektor keuangan dan mengurangi upaya untuk mendongkrak daya kompetitif Spanyol.

Kepala Ekonom Komisi Eropa Olli Rehn berkomentar paska publikasi laporan tersebut, Spanyol menghadapi tantangan yang signifikan berdasarkan 11 indikator ekonomi, termasuk current account balance, investasi internasional, unit labor cost dan utang sektor keuangan.

Ancaman utama pada Spanyol adalah resesi yang dalam, penurunan nilai aset dan kesulitan akses pembiayaan, sementara Prancis sebagai negara ekonomi terkuat kedua di Eropa mulai kehilangan kemampuan untuk atasi penurunan ekonomi.

Selain itu komisi Eropa juga memperingatkan level utang Italia yang diestimasikan mencapai 127.1% dari output GDP di 2012. Sementara Slovenia masih dalam pengawasan ketat Komisi Eropa, dan menyatakan bahwa negara tersebut perlu mengatasi level hutang korporat yang membengkak sehingga menimbulkan resiko stabilitas sektor perbankan Slovenia. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar