Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Komisi Uni Eropa: Spanyol Kesulitan Memenuhi Target Anggaran

Selasa, 22 Januari 2013 19:19 WIB
Dibaca 784

Monexnews - Tingginya tingkat hutang pemerintah daerah dan sistem jaminan sosial negara kemungkinan akan menyulitkan pemerintah Spanyol untuk memenuhi target pemangkasan defisit anggaran sebesar 6,3% dari GDP tahun 2012, menurut pernyataan Komisi Uni Eropa pada hari Selasa.

Prediksi Komisi Uni Eropa tersebut sejalan dengan penilaian sebelumnya terhadap posisi fiskal Spanyol dan juga beberapa komentar terbaru dari pejabat Spanyol, yang mengakui bahwa defisit mungkin akan mendekati 7% dari GDP untuk tahun ini.

"Konsolidasi fiskal telah berkembang pada kuartal ke-3. Namun pencapaian target tahunan sebesar 6,3%, tidak termasuk rekapitalisasi perbankan, akan sangat sulit," kata Komisi Uni Eropa dalam laporan tentang rencana penyesuaian ekonomi Spanyol, yang menjadi bagian dari komitmen pemerintah kepada Komisi Uni Eropa sebelum menerima pengucuran lebih dari €40 milyar ($53,26 milyar) dana bailout untuk sektor perbankan.

Spanyol mencatat defisit anggaran sebesar 8,9% dari GDP pada tahun 2011, meleset jauh dari target awal yang sebesar 6% dari GDP. Kondisi tersebut sebagian besar dipicu oleh membengkaknya defisit anggaran di pemerintah daerah. Seperti diketahui, pemerintah daerah di Spanyol menyumbang hampir setengah dari seluruh pengeluaran pemerintah pusat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar