Jumat, 24 November 2017

world-economy  World Economy

Kondisi Lapangan Kerja Jepang Diproyeksikan Membaik

Selasa, 1 Oktober 2013 9:56 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Sektor tenaga kerja Jepang masih tergolong lesu dan belum mampu mencerminkan percepatan ekonomi. Namun demikian, proses pemulihannya berlangsung secara normal dan bertahap. 

Pendapat tersebut diutarakan oleh Ekonom Mizuho Research Institute, Amane Saito. "Sebanyak 140,000 dari 210,000 pengangguran baru di bulan Agustus mengaku keluar dari pekerjaan karena memang ingin, atau mengincar karir baru," ujar Saito kepada Dow Jones. Menurutnya, hal itu bagus karena menunjukkan kalau di luar sana sudah banyak pilihan lapangan kerja baru.

Hasil survei Tankan terbaru mencerminkan adanya gairah bisnis di kalangan pelaku industri Jepang. Kenaikan proyeksi keuntungan perusahaan yang dirilis Senin kemarin juga mendukung asumsi akan semakin terbukanya lapangan kerja baru. Rasio pengangguran di Jepang tercatat sebesar 4.1% di bulan Agustus setelah disesuaikan dengan faktor musiman. Jumlah tersebut masih lebih tinggi dibandingkan torehan bulan Juli, yang hanya sebesar 3.8%. Perbaikan sentimen usaha diharapkan mampu menurunkan angka pengangguran hingga akhir 2013. 

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar