Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Konferensi G20 Fokus Pada Geopolitik Ukraina

Jumat, 14 November 2014 21:44 WIB
Dibaca 904

Monexnews -

Perseteruan antara negara Barat dengan Presiden Russia Vladimir Putin kemungkinan akan kembali menjadi fokus pada summit G20 hari Sabtu ini di Australia, menyusul laporan terbaru atasnya masuknya pasukan Russia ke timur Ukraina.

Ukraina menuduh Russia telah mengirimkan pasukan tambahan dan senjata pada kaum separatis di Timur Ukraina untuk melancarkan serangan baru dalam konflik yang telah menewaskan 4,000 orang.

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengecam aksi Russia tersebut tidak dapat diterima pada hari Jumat, dan mengancam akan memperberat sanksi embargo dari AS maupun Uni Eropa. Menurut Cameron jika Russia mengambil langkah positif untuk mendukung kemerdekaan Ukraina maka sanksi itu akan segera dihilangkan, tapi sebaliknya jika Russia memperburuk keadaan maka sanksi akan diperberat.

Sejauh ini sanksi yang dibebankan pada Russia, memicu resiko resesi ekonomi Russia, dengan kejatuhan mata uang rubel sangat tajam akibat keluarnya arus modal investor dari Russia. Pelemahan Rubel Russia juga berdampak pada penguatan Dollar AS terhadap sejumlah mata uang negara emerging. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar