Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Konsumen AS Menyakini Perlambatan Ekonomi Telah Berakhir

Jumat, 26 Juni 2015 22:36 WIB
Dibaca 10954

Monexnews - Sentimen konsumen AS melesat ke level puncak 5-tahun pada bulan Juni, mengindikasikan jika konsumen mungkin telah siap untuk meningkatkan pengeluaran, mengacu dari data yang dirilis hari Jumat.

Survey akhir University of Michigan menunjukkan indeks sentimen konsumen rebound dari penurunan bulan Mei menjadi 96,1 pada bulan ini, mementahkan estimasi 94,6. Rata-rata indeks sentimen berada di kisaran 86,9 selama tahun menjelang resesi.

"Pada semester pertama tahun 2015, optimisme konsumen mengalami peningkatan terbesar dan paling berkelanjutan sejak tahun 2004," menurut laporan U.Mich, yang menyoroti perbaikan pada sektor rumah tangga di seluruh distribusi pendapatan. "Konsumen meyakini jika perlambatan ekonomi telah berakhir."

Para ekonom biasanya menggunakan indeks kepercayaan konsumen untuk mencari petunjuk tentang belanja konsumen, yang menjadi tulang punggung perekonomian. Awal pekan ini, data pemerintah menunjukkan belanja konsumen bulan Mei mencatat pertumbuhan terbesar sejak Agustus 2009. Penguatan pasar tenaga kerja, bersama dengan kenaikan upah, diklaim telah mendukung belanja. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar