Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Konsumen AS Optimis Dengan Kondisi Ekonomi Saat Ini

Jumat, 27 Juni 2014 22:01 WIB
Dibaca 609

Monexnews - Sentimen konsumen membaik pada bulan ini, setelah sempat tergelincir pada bulan Mei, seiring meningkatnya optimisme terhadap kondisi saat ini, mengacu dari sebuah data yang dirilis hari Jumat. Data ketenagakerjaan AS yang terus membaik telah membantu konsumen untuk mengabaikan kontraksi tajam perekonomian pada kuartal pertama.

Laporan final University of Michigan dan Thomson Reuters menunjukkan indeks sentimen konsumen naik menjadi 82,5 dari 81,9 pada bulan lalu. Selain lebih tinggi dari publikasi awal yang sebesar 81,2, angka tersebut juga berhasil mengalahkan ekspektasi kenaikan menjadi 82,0 dari para ekonom.

Para ekonom biasanya menggunakan data sentimen ini untuk memperkirakan arah belanja konsumen, yang menjadi motor penggerak utama ekonomi AS. Pada hari Kamis kemarin laporan pemerintah menunjukkan pengeluaran konsumen naik pada bulan lalu, didorong oleh penjualan mobil.

"Angka GDP yang negatif jelas di luar perkiraan konsumen, meski demikian itu belum cukup untuk mendorong mereka merevisi ekspektasi pertumbuhan ekonomi di masa depan," kata Richard Curtin, kepala ekonom untuk survey konsumen. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar