Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Konsumen Inggris Pendorong Utama Pemulihan Ekonomi

Kamis, 22 Mei 2014 17:29 WIB
Dibaca 498

Monexnews -

Konsumen Inggris adalah penggerak utama di balik pertumbuhan ekonomi Inggris pada awal tahun ini, melanjutkan tren setelah mereka memimpin pemulihan di tahun 2013.

Belanja konsumen naik sebesar 0.8% di kuartal pertama, ini merupakan kenaikan 10 kali berturut-turut, menambahkan 0.5% ke GDP. Ekonomi tumbuh sebesar 0.8% di periode tersebut, naik dari 0.7% di kuartal ke empat tahun 2013, di laporkan oleh Office for National Statistics. Investasi bisnis meningkat sebesar 2.7%, setelah kenaikan sebesar 2.4% di kuartal sebelumnya.

“Ini berikan sedikit kejutan bahwa konsumsi masih menjadi penggerak utama untuk pertumbuhan produksi, namun kenaikan dalam investasi bisnis adalah plus terbesarnya dan membantu berikan kesan pada pemulihan secara luas,” kata David Tinsley, seorang ekonom di BNP Paribas SA di London. Bukti lainnya menunjukkan bahwa “pertumbuhan di GDP kuartal kedua dapat melampaui kuartal pertama.”

Pemulihan ekonomi Inggris telah meninggalkan GDP hanya di bawah 0.6% dari dimana GDP berada di puncaknya di kuartal pertama 2008. Peningkatan tersebut di tegaskan oleh data kemarin yang menunjukkan penjualan retail yang lebih baik dari perkiraan analis di bulan April.

Pandangan yang cerah juga memilki dampak terhadap Bank of England, dimana beberapa pembuat kebijakan bergerak semakin dekat untuk menyerukan kenaikan suku bunga. Minutes terbaru dari Komite Pembuat kebijakan (MPC), yang di publikasikan kemarin, menunjukkan pendapat untuk suku bunga yang lebih tinggi akan menjadi “lebih seimbang” untuk beberapa dari Sembilan anggota panel.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar