Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Konsumen Jerman Semakin Optimis

Rabu, 28 Januari 2015 14:43 WIB
Dibaca 583

Monexnews - Kepercayaan konsumen Jerman diprediksi menguat di bulan Februari, rendahnya harga minyak membuat konsumen bisa mengalokasikan pengeluaran terkait sumber energi ke pos pengeluaran lainnya. Survei grup riset pasar Gfk mencatatkan sentimen kepercayaan konsumen di negara perekonomian terbesar Eropa ini naik jadi 9,3 poin di bulan Februari dari level 9.0 bulan sebelumnya dan melampaui prediksi pasar 9.2 poin. Data ini memecahkan rekor level tertinggi 13-tahun, dari pencapaian tertinggi sebelumnya yaitu 9,6 poin di bulan November 2001.

"Konsumen Jerman merasa perekonomian mereka sedang menikmati masa kenaikan," lapor Gfk. "Setelah periode yang lesu pada akhir musim panas dan musim gugur tahun lalu karena iklim krisis global,  perekonomian berhasil stabil kembali menjelang akhir tahun."

Stabilitas perekonomian Jerman menjelang akhir tahun 2014 juga berperan penting dalam optimisme konsumen. Berbagai indikator perekonomian Jerman di awal tahun dilaporkan lebih tinggi dari periode sebelumnya.Pertengahan Januari ini biro statistik Jerman melaporkan pertumbuhan Jerman naik 1,5% di tahun 2014, naik 0,1% dari tahun sebelumnya. Ekspektasi pemasukan konsumen juga naik di bulan Januari menjadi 47.8 poin dari level 41.0 poin di bulan Desember. Kepercayaan bisnis Jerman juga berhasil mengalahkan ekspektasi analis, dengan kenaikan indikator iklim bisnis bulanan Ifo yang berhasil naik jadi 106.7 di bulan Januari dari bulan sebelumnya pada level 105.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar