Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

Konsumen Starbucks Bisa Tinggalkan Uang Tip via iPhone

Kamis, 13 Maret 2014 14:27 WIB
Dibaca 655

Monexnews -  Inovasi kembali diterapkan oleh jaringan gerai kopi terbesar dunia, Starbucks. Jika sebelumnya konsumen dipermudah dengan layanan dompet digital untuk membeli kopi, kini perusahaan juga membuka fasilitas tip via smartphone.

Aplikasi Starbucks untuk iPhone memang sukses menarik konsumen karena sangat memudahkan proses pembayaran. Kini dalam aplikasi yang telah diperbarui tersebut, konsumen bahkan bisa memberikan uang tip kepada pelayan (barista) dalam jumlah tertentu.

Update Starbucks for iPhone akan dirilis 19 Maret mendatang. Di sini konsumen memiliki 3 opsi besaran uang tip yang akan diberikan kepada pelayan yakni senilai 50 sen, $1 dan $2. Tip bisa diberikan sampai 2 jam setelah pesanan kopi dan makanan mereka terima.

Kebijakan perusahaan tentu sangat disambut baik khususnya oleh para barista. Biasanya pelanggan yang membayar dengan kartu debit dan kredit tidak bisa meninggalkan tip karena uang servis tidak bisa dimasukkan ke dalam lembar tagihan. Demikian pula dengan konsumen yang membayar dengan saldo elektronik dalam aplikasi iPhone-nya. Mereka tidak bisa meninggalkan uang tip karena tidak ada pilihan untuk itu.

Selain proses pembayaran akan lebih mudah, aplikasi yang baru nanti juga lebih praktis karena menunya bisa diakses hanya dengan menggoyang ponsel dan bukan scroll seperti versi sekarang. "Fasilitas yang baru ini baru dirilis untuk iPhone dan akan waktu dekat juga dibuat untuk versi Android-nya," ujar Linda Mills, juru bicara perusahaan.

Aplikasi Starbucks untuk iPhone sendiri sering digunakan oleh warga Amerika. Pembayaran digital dilakukan hanya dengan barcode pada ponsel. Pengguna hanya harus mendaftarkan diri untuk mendapat akun Starbucks, kemudian mengisi saldo elektronik. Setelah itu aplikasi dapat dipakai untuk memesan dan membayar kopi di kasir tanpa serah terima uang fisik.

[Harga saham Starbucks (NASDAQ:SBUX) ditutup pada posisi $75.63 atau menguat 0.80% pada sesi perdagangan hari Rabu (12/03).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar