Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Konsumsi Tinggi, Retail Sales Jerman Terkerek Naik

Jumat, 30 Januari 2015 15:04 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Angka penjualan retail atau retail sales Jerman hari ini dirilis naik lebih tinggi dibandingkan perkiraan untuk bulan Desember 2014. Laporan terbaru ini memperlihatkan bahwa daya belanja konsumen sedang mencapai titik tertingginya. 

Retail sales bulan Desember naik 0,2% untuk tahun kalender yang disesuaikan dengan laju inflasi dibandingkan angka bulan November. Sebelumnya survei Wall Street Journal menghasilkan estimasi kenaikan 0,5%. Tetapi jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2013, retail sales naik 4,0% atau menandai kenaikan tertingginya sejak Juni 2013. Adapun untuk periode setahun penuh, penjualan ritel tumbuh 1,4%. Sebagai catatan, data ritel merupakan salah satu indiktor ekonomi yang volatile sehingga kerap membutuhkan revisi.

Tingginya daya belanja konsumen Jerman kemungkinan berlanjut di 2015 setelah lembaga riset GfK pekan ini menyatakan bahwa tingkat kepercayaan konsumen akan tetap tinggi di bulan Februari mendatang. Faktor penurunan harga minyak dan energi berdampak pada anggaran keuangan yang lebih besar untuk belanja warga. Indikator kepercayaan konsumen diperkirakan naik ke level tertingginya dalam 13 tahun terakhir di angka indeks 9.3 poin, lebih tinggi dibandingkan data Januari, 9.0 poin.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar