Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kontraksi Ekonomi Italia Mereda di Q2 Tahun 2013

Selasa, 6 Agustus 2013 16:38 WIB
Dibaca 675

Monexnews - Ekonomi Italia berkontraksi lebih sedikit dari perkiraan pada kuartal ke-2 tahun 2013, dengan hanya menyusut 0,2% dari periode 3 bulan sebelumnya. Hasil tersebut dipicu oleh sedikit menurunnya aktivitas di semua sektor, menurut laporan lembaga statistik nasional, Istat, pada hari Selasa. Pada laju tahunan, GDP Italia berkontraksi 2,0% dari periode yang sama tahun 2012. Data hari Selasa ini juga semakin mendekatkan ekonomi Italia menuju torehan kontraksi 8 kuartal beruntun.

Para ekonom dalam sebuah survey sebelumnya memperkirakan GDP Italia akan mencatat penurunan kuartalan 0,4% dan menyusut 2,2% pada laju tahunan.

Pemerintahan koalisi Italia di bawah pimpinan PM Enrico Letta baru-baru ini memperkirakan jika ekonomi akan mulai kembali mengalami pertumbuhan moderat pada semester ke-2 tahun 2013, disokong oleh rekor terendah suku bunga obligasi negara yang diterbitkan oleh Departemen Keuangan sepanjang tahun ini.

"Pada kuartal ke-3 dan ke-4 tahun ini kita akhirnya akan dapat melihat GDP yang positif, yang mungkin juga akan menandai berakhirnya resesi," kata Menteri Tenaga Kerja, Enrico Giovannini, dalam sebuah wawancara radio hari Selasa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar