Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

Kontraksi Kanada di Bulan April Membuka Peluang Pemangkasan Suku Bunga ke-2

Selasa, 30 Juni 2015 22:14 WIB
Dibaca 2042

Monexnews - Ekonomi Kanada secara tak terduga mencatat penyusutan untuk bulan ke-4 berturut-turut pada bulan April seiring penurunan harga minyak dan pertambangan. Yang membuka peluang untuk pemangkasan suku bunga ke-2 oleh bank sentral pada tahun ini.

Statistics Canada melaporkan output menyusut 0,1% menjadi C$1,65 trilyun ($1,33 trilyun) pada bulan April, mementahkan ekspektasi kenaikan 0,1% dari para ekonom.

Kategori minyak dan gas, pertambangan dan pengeboran turun 2,6% pada bulan April, yang menandai penurunan ke-6 beruntun. Ekstraksi minyak dan gas juga merosot 3,4% seiring produsen minyak non-konvensional mengalami kesulitan produksi dan penutupan untuk pemeliharaan, menurut Statistics Canada.

Data pertama di kuartal ke-2 ini menunjukkan masih terus berlanjutnya pelemahan periode Januari-Maret, ketika output menyusut pada laju tahunan 0,6% akibat penurunan harga energi dan investasi. Data teranyar itu juga gagal menunjukkan penguatan ekspor non-energi dan belanja konsumen, yang diharapkan oleh Bank of Canada akan dapat menjadi penggerak utama baru bagi pertumbuhan ekonomi. Sehingga mungkin akan meningkatkan tekanan pada bank sentral untuk kembali menurunkan tingkat suku bunga pada pertemuan 15 Juli mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar