Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Korea Selatan Melihat Pertumbuhan Berakselerasi Di Tengah Menguatnya Won

Rabu, 27 November 2013 12:07 WIB
Dibaca 447

Monexnews -

Pertumbuhan ekonomi Korea Selatan siap berakselerasi ke laju tercepat sejak tahun 2010, walaupun bank sentral memperingatkan bahwa kenaikan won ke level tertinggi dalam lebih dari lima tahun terhadap yen yang dapat berikan ancaman meredupnya laba untuk para eksportir.

Momentum pertumbuhan di negara dengan ekonomi terbesar ke empat di Asia naik, di pimpin oleh pertumbuhan di Seoul, di tengah dan barat daya negara, kata Bank of Korea dalam laporan kuartalan “Golden Book” yang di rilis pada hari ini di Seoul. Pelemahan yen terhadap won kembali mengintensifkan persaingan dengan perusahaan-perusahaan Jepang dan mungkin akan melukai laba dari beberapa eksportir, kata laporan tersebut.

Badan otoritas Korea Selatan sedang memantau pergerakan yang dramatis dalam nilai tukar won, kata menteri keuangan Hyun Oh Seok pada pekan lalu ketika won mencapai level tertinggi terhadap yen sejak tahun 2008. Harga rumah rebound setelah pelambatan terburuk di pasar property sejak tahun 2004 yang dapat berikan dukungan ekonomi, setelah stimulus dari pemerintah dan bank sentral pada tahun ini membantu pemulihan.

“Saat ini permintaan terpendam dan kondisi yang ideal untuk siklus kenaikan, di dukung oleh langkah-langkah pemerintah untuk tingkatkan belanja kesejahteraan sosial dan berikan dorongan kepada pasar properti,” kata Kwon Young Sunm seorang ekonom di Nomura Holdings Inc di Hong Kong kemarin.

Bank sentral pada tanggal 10 Oktober proyeksikan pertumbuhan sebesar 2.8% pada tahun ini dan 3.8% pada tahun depan, laju tercepat sejak tahun 2010, ketika ekonomi ekspansi 6.3%  seiring mereka di tarik keluar dari penurunan global.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar