Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Korea Selatan Menyambut Baik Pencalonan Yellen Sebagai Ketua Fed

Rabu, 9 Oktober 2013 10:30 WIB
Dibaca 541

Monexnews -

Korea Selatan menyambut baik nominasi pada Janet Yellen untuk menjadi ketua Federal Reserve  berikutnya dan mengatakan bahwa dia akan perlu mempertimbangkan dampak pada negara-negara lain dari pengurangan stimulus moneter AS.

“Dia memiliki banyak pengalaman dan catatan yang mengesankan sebagai pembuat kebijakan,” kata Choi Hee Nam, seorang direktorat jenderal di biro keuangan internasioal Departemen Keuangan, dalam percakapan melalui telepon dari Sejong pada hari ini.” Saya perkirakan bahwa dia akan mempertimbangkan dengan baik dampak yang akan terjadi pada negara lainnya,” dari keputusan kebijakan seperti mengubah program pembelian obligasi the Fed, kata Choi.

Para pejabat di Asia berjuang dengan resiko yang terkait dengan perubahan kebijakan Fed. Pasar saham di negara berkembang merosot setelah tanggal 22 Mei, ketika ketua Fed Ben Bernanke sinyalkan bahwa stimulus mungkin akan di pangkas dan kemudian rebound setelah Fed pada bulan lalu melanjutkan program pelonggaran monter.

Di Amerika Serikat, Presiden Barack Obama akan mengumumkan nominasi ketua Federal Reserve pada tanggal pukul 03 p.m 9 Oktober waktu setempat, kata salah seorang pejabat Gedung Putih dalam pernyataannya di e-mail. Yellen, telah memenangkan nominasi setelah mantan menteri keuangan AS dan penasihat ekonomi Gedung Putih Lawrence Summers menarik diri dari pertimbangan  ketika Komite Senat Perbankan dari Demokrat menunjukkan sikap oposisi terhadap pencalonannya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar