Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Korea Selatan Umumkan Paket Stimulus $40 Miliar

Kamis, 24 Juli 2014 9:15 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Pemerintah Korea Selatan mengumumkan paket stimulus senilai $40 miliar (41 triliun won) untuk mendongkrak aktivitas perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut. Perekonomian Korea Selatan melambat di kuartal kedua seiring melambatnya belanja konsumen dan rendahnya laju pemulihan ekonomi global. Korea Selatan hanya mencatatkan pertumbuhan kuartalan sebesar 0,6% untuk Q2 2014; laju pertumbuhan terendah sejak kuartal pertama 2013. 

Pemerintah juga akan melonggarkan peraturan kredit perumahan dan memberikan insentif pajak bagi dunia usaha yang menggunakan cadangan kasnya untuk pembayaran upah dan dividen. Paket stimulus tersebut juga mencakup ekspansi belanja fiskal sebanyak 11,7 triliun won dan bantuan keuangan 29 triliun won. Pemerintah juga menaikan rasio loan-to-value dan debt-to-income masing-masing menjadi 70% dan 60% demi menggairahkan sektor properti Korea Selatan.

Sementara itu, Kospi menguat setelah pemerintah umumkan paket stimulus. Kospi futures kini diperdagangkan 264.40; coba menjauhi level rendah harian 263.50  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar