Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Korut Tembakan Rudal Di Tengah Pertemuan Obama Dengan Park & Abe

Rabu, 26 Maret 2014 14:38 WIB
Dibaca 614

Monexnews -

Korea Utara menembakkan dua rudal balistik yang dapat menjangkau Jepang dan Korea Selatan ditengah Presiden Barack Obama menjadi tuan rumah untuk pertemuan pertama diantara para pemimpin sekutu AS di Asia.

Rudal Rodong di tembakan pada pagi ini dan terbang sejauh 650 kilometer, juru bicara Menteri Pertahanan Korea Selatan, Kim Min Seok mengatakan dalam pengarahan singkat di Seoul.  Peluncuran itu bertepatan dengan pembicaraan antara Presiden Obama dengan Presiden park Geun Hye dan Perdana Menteri Shinzo Abe pada akhir pertemuan KTT keamanan nuklir di Den Haag.

Peluncuran rudal yang di lakukan oleh Korea Utara “bertujuan untuk mendemonstrasikan kemampuan rudalnya, menarik perhatian global dan meningkatkan profil negara tersebut pada saat masyarakat internasional yang menunjukkan sikap tidak mentoleransi terhadap kepemilikan senjata nuklir,” kata Kim.

Hubungan yang tidak baik antara Jepang dan Korea Selatan telah menghambat upaya-upaya AS dalam membangun satu kesatuan di Asia agar dapat bertidak lebih tegas pada China dan menekan Korea Utara untuk meninggalkan program nuklirnya. Park telah menolak untuk pembicaraan langsung, dengan mengatakan bahwa pemerintahan Abe telah berusaha untk menyangkal kekejaman yang di lakukan selama tahun 1910-1945 pada saat pendudukan Jepang di Korea.

Namun setelah itu, Park melonggarkan sikapnya setelah Abe mengatakan kepada parlemen pada tanggal 14 Maret bahwa dia tidak akan merevisi permintaan maaf jepang tahun 1993 untuk yang di sebut wanita penghibur.

Untuk Obama, dengan membawa para sekutunya lebih dekat adalah kunci sukses dari keberhasilannya dalam menyeimbangkan Asia. Jepang dan Korea Selatan memiliki perdagangan bilateral sekitar $100 milyar pada tahun lalu dan AS menempatkan lebih dari 65.000 pasukannya di dua negara tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar