Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Krisis Ukraina Akan Dapat Sorotan pada Pertemuan G-20

Jumat, 14 November 2014 11:39 WIB
Dibaca 613

Monexnews - Pertemuan pemimpin G-20 di Australia yang dimulai hari Sabtu besok kemungkinan akan membahas krisis di Ukraina seiring hadirnya pemimpin pihak Barat dan Presiden Rusia Vladimir Putin, menyusul laporan terkini bahwa pasuka Rusia memasuki wilayah timur Ukraina. Pada hari Kamis, pihak Ukraina menudur Rusia mengirimkan pasukan dan senjata untuk membantu pemberontak separatis di wilayah timur Ukraina meluncrukan serangan baru dalam konflik yang telah memakan korban lebih dari 4,000 orang. Perdana Menteri Inggris David Cameron pada hari Jumat mengatakan langkah Rusia sudah tidak dapat diterima lagi, memperingatkan bahwa mereka dapat terkena sanksi tambahan dari Amerika Serikat dan Uni Eropa.

"Saya masih berharap bahwa Rusia akan menyadari bahwa mereka seharusnya membiarkan Ukraina berkembang sebagai negara yang merdeka dan bebas, bebas untuk menentukan pilihannya," ucap Cameron pada wartawan di Canberra. "Jika Rusia mengambil langkah positif menuju tanggung jawab dan kebebasan Ukraina, kami dapat menghilangkan sanksi tersebut, jika Rusia terus membuat situasi memburuk maka sanksi akan bertambah, sesederhana itu."
Pertemuan pemimpin G20 di Brisbane sebenarnya difokuskan untuk mendorong pertumbuhan global, memperkuat sistem perbankan dan menambah kebocoran pajak pada perusahaan raksasa multinasional. Namun dengan banyaknya agenda ekonomi yang disetujui dan gagasan kesepakatan perubahan iklan yang ditandatangain pekan lalu di Beijing antara Amerika Serikat dan China, kecemasan mengenai keamanan kemungkinan akan menjadi fokus utama.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar