Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

KTT Uni Eropa Akan Cari Solusi Pengangguran

Kamis, 27 Juni 2013 13:57 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Hari ini (27/6), Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Uni Eropa akan berlangsung dan salah satu agendanya adalah mengatasi tingkat pengangguran yang sudah mencapai rekor tertinggi.

Pada Juni tahun ini tingkat pengangguran di Uni Eropa sudah mencapai 12,2% atau sekitar 19 juta jiwa, jauh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang ‘hanya’ 11,4%.

Pada Juni tahun lalu, KTT Uni Eropa menyepakati salah satu usaha untuk menurunkan tingkat pengangguran yaitu dengan membentuk European Investment Bank (EIB). Lembaga ini bertugas untuk  menyalurkan dana pinjaman kepada usaha kecil dan menengah (UKM) yang membutuhkan dana segar untuk memutar usahanya.

Pemerintah yang tergabung dalam Uni Eropa sudah menyisihkan dana sebesar 10 miliar euro untuk EIB. Namun hingga sekarang, EIB belum juga menyalurkan dana tersebut. EIB masih berkutat dengan aturan pemberian pinjaman dimana hanya diberikan kepada debitur yang berkualitas tinggi.

Dalam KTT yang sekarang ini akan dibahas mengenai aturan pemberian kredit yang lebih longgar agar dana pinjaman tersebut bisa cepat disalurkan.

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar