Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kuroda Berharap Perusahaan Jepang Tingkatkan Gaji

Senin, 2 Desember 2013 10:57 WIB
Dibaca 340

Monexnews - Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, mendesak para pemimpin perusahaan untuk meningkatkan gaji dan mendorong investasi, yang dilihat oleh bank sentral untuk memberantas deflasi yang terjadi selama 15 tahun terakhir.

“Saya berharap peningkatan dasar gaji, termasuk base-up, seiring pertumbuhan laba perusahaan” kata Kuroda di hadapan eksekutif bisnis di Nagoya. Di Jepang “base-up” mengacu pada peningkatan level gaji melalui negosiasi manajemen dan tenaga kerja pada musim semi.

Kuroda juga menyatakan harapan agar perusahaan meningkatkan investasi, yang dikatakan oleh para ekonom sebagai kunci keberlanjutan pemulihan ekonomi Jepang yang sedang berlangsung saat ini.

“Ketika ekonomi keluar dari deflasi, beberapa hal akan menjadi berbeda. Anda akan merasa lebih baik dalam membelanjakan uang dengan cara yang efektif, daripada menyimpan uang. Penggunaan uang dapat berupa belanja modal, penelitian dan pengembangan, dan mempekerjakan tenaga kerja. Saya ingin anda melihat perubahan lingkungan sebagai peluang bisnis dan terlibat dalam kegiatan ekonomi yang positif” kata Kuroda. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar