Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

Kuroda: Ekonomi Jepang Berada Di Jalurnya Untuk Target Inflasi 2%

Rabu, 22 Januari 2014 15:25 WIB
Dibaca 417

Monexnews -

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda pada hari Rabu menyatakan keyakinannya bahwa bank sentral akan mencapai target inflasi 2% dalam dua tahun kedepan, sementara itu dia juga berikan beberapa petunjuk bahwa akan ada pelonggaran moneter lebih lanjut.

“Kebijakan moneter saat ini masih akan berlanjut kecuali terealisasikannya resiko-resiko kenaikan dan penurunan dalam ekonomi,” kata Kuroda pada saat konfrensi pers rutin setelah berakhirnya pertemuan kebijakan selama dua hari, dimana bank sentral memutuskan untuk mempertahankan kebijakan moneter yang tidak berubah.

Kuroda mengatakan bahwa dia tidak melihat adanya resiko penurunan ataupun kenaikan pada ekonomi, namun dia mengegaskan kembali bahwa bank sentral akan membuat penyesuaian yang di perlukan untuk kebijakan jika di perlukan.

Gubernur BOJ menegaskan bahwa ekonomi masih berada di jalur yang stabil untuk mencapai target inflasi 2%, dan harga mungkin akan mencapai titik tersebut dalam tahun fiskal yang di mulai April 2014, atau pada awal tahun fiskal selanjutnya.

Kuroda juga mengatakan bahwa kebijakan moneter BOJ tidak di maksudkan untuk mempengaruhi tingkat devisa, dan kebijakan “tidak akan terpengaruh” oleh komentar baru-baru ini oleh Menteri Keuangan AS Jack Lew.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar