Jumat, 23 Juni 2017

world-economy  World Economy

Kuroda : Inflasi Akan Naik Bertahap Sejak Sekarang

Jumat, 16 Juni 2017 15:22 WIB
Dibaca 1812

Monexnews -  Usai pengumuman dipertahankannya bunga acuan, Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda memberikan pidato di depan media. Dalam konferensi pers itu Kuroda memprediksi angka inflasi akan naik secara bertahap sejak saat ini. Saat ini BOJ sudah melihat tanda-tanda pemulihan ekonomi

Lebih jauh Kuroda mengatakan inflasi akan meningkat namun saat ini masih perjalanan menuju  target 2%. Saat ini inflasi dinilai masih rendah sehingga BOJ belum membahas rencana penghentian stimulus.

Data terakhir inflasi Mei sebesar 0,3% secara year on year (YoY), sementara di bulan April 0,2%. Walau naik tipis namun masih jauh dari target yang ditetapkan BOJ.  “Belum saatnya memaparkan rencana penghentian stimulus,”ujarnya.

Sementara program stimulus yaitu pembelian obligasi pemerintah tetap dipertahankan. Namun jumlah pembelian obligasi pemerintah akan bervariasi tergantung kondisi pasar.

Kuroda sekaligus membantah adanya hubungan antara harga barang dan jasa dengan penurunan jumlah penduduk seperti yang dialami Jepang.

Ia memberi contoh ada negara yang mengalami penurunan populasi namun tidak mengalami deflasi.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar