Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

BOJ Kuroda: Kami Berambisi Capai Target Inflasi 2%

Senin, 25 November 2013 15:19 WIB
Dibaca 580

Monexnews -

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda pada hari Senin membenarkan bahwa dia “sangat berambisi” untuk mencapai target inflasi 2%, mengingat Jepang sudah mengalami deflasi sekitar 15 tahun, namun dia mengatakan bahwa sudah ada kemajuan untuk mencapai target tersebut, dengan ekonomi yang mulai pulih secara moderat.

“Kami perkirakan target inflasi dapat di capai pada akhir tahun fiskal 2014 atau di tahun fiskal 2015,” kata Kuroda di Paris Europlace International Financial Forum di Tokyo.

Seraya Kuroda menegaskan bahwa bank sentral akan menyesuaikan kebijakannya jika di perlukan berdasarkan situasi dan resiko yang berkembang, dia menekankan bahwa program pelonggaran yang besar yang di luncurkan pada bulan April telah berikan dampak yang positif pada ekonomi maupun di pasar keuangan.

BOJ pada pekan lalu telah memutuskan untuk pertahankan kebijakan moneternya, pertahankan penilaian bullish pada ekonomi dan mengklaim bahwa tujuan mereka untuk mengangkat Jepang untuk keluar dari deflasi sudah pada jalurnya.

Sementara program telah menunjukkan beberapa kemajuan dalam membantu mendorong indeks harga konsumen naik 0.7% di bulan September, beberapa pengamat mengatakan bahwa tindakan lebih mungkin di perlukan pada tahun depan di tengah prospek suram untuk keberlanjutan kenaikan pada indeks.

Tahun fiskal 2014 akan berakhir pada Maret 2015, sementara tahun fiskal 2015 di mulai pada bulan April 2015.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar