Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Kuroda Mengatakan Kepada Abe, Kebijakan BOJ Dapat Di Sesuaikan Jika Di Perlukan

Selasa, 15 April 2014 17:45 WIB
Dibaca 447

Monexnews -

Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda mengatakan bahwa dia telah berbicara kepada Perdana Menteri Shinzo Abe bahwa bank sentral tidak akan ragu untuk menyesuaikan kebijakan moneter jika di perlukan, setelah kedua pejabat ini bertemu untuk makan siang di Tokyo pada hari ini.

“Kita berada dalam jalur untuk mencapai target stabilitas harga 2%, namun saat ini baru setengah,” kata Kuroda kepada wartawan setelah pertemuan di kantor Perdana Menteri, yang di selenggarakan setelah gubernur kembali dari pertemuan IMF dan World Bank di Washington. Abe tidak mengajukan permintaan khusus, kata Kuroda.

Abe dan Kuroda perlu mengendalikan negara dengan ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut yang mengalami penurunan konsumsi dari yang di proyeksikan setelah pemerintah menaikan pajak penjualan pada tanggal 1 April dalam rangka untuk membantu keuangan negara. Sementara itu fokus investor saat ini adalah pada pelonggaran moneter tambahan, yang mana pada tanggal 8 April lalu Kuroda mengatakan bahwa dia tidak mempertimbangkan langkah tersebut pada saat ini.

Di Washington, pada tanggal 11 April, selama berkumpul dengan para kepala keuangan global, Kuroda mengatakan bahwa bank sentral “berada pada jalur untuk mencapai target stabilitas harga 2%,” dia menambahkan bahwa BOJ dapat melakukan penyesuaian kebijakan jika “terjadi sesuatu yang membuat terhambatnya perjalanan untuk kemajuan target bank sentral.”

Sementara ini stimulus moneter yang di luncurka oleh BOJ telah membantu melemahkan yen sekitar 18% terhadap dollar di tahun 2013, mata uang Jepang telah menguat sekitar 3,5% pada tahun ini. Yen pada saat ini di perdagangkan di kisaran 101.83 pada pukul 17.42 wib, naik sebesar 0.1% setelah indeks Topix hentikan penurunan selama tujuh hari untuk di tutup 0.3% lebih tinggi.

Abe tidak mengajukan permintaan untuk pelonggaran moneter lebih pada pertemuan tersebut, kata Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga kepada wartawan pada hari ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar