Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Kuroda Tak Permasalahkan Penguatan USD/JPY

Kamis, 4 September 2014 15:05 WIB
Dibaca 813

Monexnews - Gunernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, mengatakan merupakan hal yang wajar jika dollar menguat terhadap yen melihat pertumbuhan ekonomi AS yang kuat. Kuroda juga menambahkan pelemahan lanjutan yen tidak akan berdampak negatif bagi ekonomi negeri matahari terbit tersebut. 

"Ini sama sekali bukan hal yang aneh mempertimbangkan faktor fundamental perekonomian AS dan Jepang. Perekonomian AS dalam bentuk yang bagus, dan merupakan hal yang normal jika mata uangnya menguat" kata Kuroda. Perbedaan kebijakan moneter juga dikatakan Kuroda sebagai penyebab melemahnya yen terhadap dollar. Federal Reserve segera akan mengakhiri program pembelian aset, dan barada pada jalur kenaikan suku bunga, sementara Bank of Japan masih berpeluang memberikan stimulus tambahan.

Bank of Japan dalam rapat kebijakan moneter yang berakhir hari ini kembali menahah diri untuk memberikan stimulus tambahan, dan mempertahankan monetary base sebesar 60 - 70 triliun yen per tahun melalui pembelian aset yang agresif yang sebagian besar merupakan obligasi pemerintah Jepang. Dalam pernyataannya pasca rapat kebijakan, BOJ mengatakan tren pemulihan ekonomi moderat masih berlanjut, dan tidak mengubah sikap akan memberikan stimulus tambahan jika diperlukan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar