Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Kuroda Yakin Capai Target Inflasi 2%

Kamis, 21 Maret 2013 20:10 WIB
Dibaca 666

Monexnews - Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan bahwa dia percaya diri untuk mencapai target inflasi sebesar 2 persen, dia menyanggah siapapun yang telah memprediksi usahanya akan gagal seiring dia sedang mempersiapkan untuk memperkuat stimulus moneter.

“Kami akan melakukan apapun untuk mencapai target inflasi 2 persen  secepat mungkin,” kata Kuroda pada hari ini dalam konfrensi persnya setelah mengambil alih kepemimpinan di BOJ. Kikuo Iwata, yang merupakan salah seorang wakilnya, mengatakan kepada wartawan bahwa bank seharusnya berkomitmen untuk mencapai target naiknya harga konsumen dalam dua tahun.

Kampanye anti deflasi Kuroda mendatangangkan kritikan, bahkan sebelum dia memulai usahanya, ini mencerminkan bahwa pembahasan atas apakah kebijakan moneter tersebut mampu untuk mengangkat Jepang dari stagnasi. Eisuke Sakakibara, yang merupakan mantan menteri keuangan yang juga rekan Kuroda, mengatakan bahwa dia akan gagal mencapai tujuannya, dan mantan anggota dewan BOJ Atsushi Mizuno mengatakan bahwa dia membentur “dinding kenyataan” karena lebih banyaknya pembelian obligasi akan meningkatkan resiko untuk menggelumbunganya (bubble) pasar.

Gubernur BOJ yang baru mengatakan pada hari ini bahwa tidak adanya tanda-tanda penggelembungan aset, dan dia menyatakan kembali bahwa BOJ siap untuk melakukan pembelian aset tidak terbatas, yang akan dimulai pada tahun depan. Kuroda menolak memberi komentar atas apakah dia akan mengadakan pertemuan darurat, sebelum pertemuan pada tanggal 3-4 April.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `