Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Laba Industri China Melambat Pada Bulan Oktober

Kamis, 27 November 2014 11:00 WIB
Dibaca 718

Monexnews - Laba industri di China turun ke level terendah dalam dua tahun, menggarisbawahi kondisi dimana dibutuhkan kebijakan moneter yang lebih longgar di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Total laba perusahaan di China turun sebesar 2.1% dari setahun yang lalu di bulan Oktober, di laporkan oleh Biro Statistik di Beijing pada hari ini. Itu di bandingkan dengan kenaikan 0.4% di bulan September dan itu adalah penurunan terbesar sejak Agusrts 2012, berdasarkan data yang di laporkan sebelumnya.

People Bank of China, yang pekan lalu memangkas suku bunga acuan, menahan diri dari menjual kesepakatan pembelian kembali dalam operasi pasar terbuka hari ini untuk pertama kalinya sejak bulan Juli, yang memicu kemungkinan untuk adanya kebijakan pelonggaran moneter lebih lanjut. Terperosok oleh kemerosotan di sektor properti, kelebihan kapasitas dan deflasi di harga pabrik, China saat ini menuju ekspansi ekonomi setahun penuh yang paling lambat sejak tahun 1990.

Data yang di rilis pada tanggal 13 November menunjukkan perlambatan ekonomi semakin dalam di bulan Oktober. Produksi pabrik naik sebesar 7.7% dari setahun yang lalu, itu adalah laju terlemah kedua sejak tahun 2009, sementara investasi di aset tetap seperti mesin berekspansi setidaknya sejak tahun 2001 mulai dari Januari sampai Oktober. Penjualan retail juga tidak mencapai estimasi analis pada bulan lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar