Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Laba Industri China Merosot Tajam di Bulan Desember 2014

Selasa, 27 Januari 2015 10:57 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Laba perusahaan-perusahan industri di China turun ke level terendah dalam tiga tahun pada bulan lalu, itu menggarisbawahi tantangan yang di hadapi oleh mantan sektor yang menggerakan pertumbuhan negara di tengah perekonomian yang melambat dan harga komoditas yang merosot.

Laba industri turun sebesar 8% di bulan Desember dari setahun yang lalu, di laporkan oleh biro statistik nasional di Beijing pada hari Selasa. Itu adalah penurunan terbesar sejak Oktober 2011, menurut data yang di kompilasi oleh Bloomberg.

Sektor yang menggerakan pertumbuhan di China mulai goyah, dibebani oleh kelebihan kapasitas dan penurunan di sektor properti. Perusahaan-perusahaan jasa bernasib lebih baik, mereka yang sejauh ini menopang ekonomi yang berekspansi pada laju paling lambat dalam 24 tahun di tahun 2014.

"Para industri hulu, mulai dari pertambangan hingga ke eksplorasi minyak, terluka dengan sangat parah karena penurunan harga input, sementara itu beberapa produsen mendapatkan keuntungan dari sana," kata Ding Shuang, ekonom senior China di Citigroup Inc., di Hong Kong. "Penurunan tajam dalam laba dalam industri akan membebani pertumbuhan aktivitas investasi di masa depan."

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar