Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Lagarde: Harga Minyak Yang Lebih Rendah Akan Mendorong Perekonomian

Selasa, 2 Desember 2014 17:39 WIB
Dibaca 635

Monexnews - Kepala International Monetary Fund Christine Lagarde pada hari Senin mengatakan bahwa penurunan harga minyak bisa menjadi "jaring penyelamat" bagi pertumbuhan global, dengan membantu mendorong ekonomi Amerika Serikat dan banyak negara lain di dunia. 

"Ini adalah kabar baik bagi ekonomi global," kata Lagarde dalam pertemuan tahunan The Wall Street Journal CEO Council.

Harga minyak dunia terperosok ke level terendah beberapa tahun pada pekan lalu setelah Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) memutuskan untuk mempertahankan kuota produksi, dibandingkan harus melakukan pemangkasan. Harga minyak mentah yang lebih rendah dinilai akan berdampak positif bagi sebagian besar konsumen, yang akan membuat konsumen membayar lebih sedikit untuk memperoleh bensin. Namun di lain sisi, hal itu bisa mendatangkan tekanan pada perusahaan-perusahaan energi dan perekonomian beberapa produsen besar seperti Rusia dan Venezuela.

Menurut Lagarde, harga energi yang lebih rendah akan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi AS menjadi 3,5% pada tahun depan, meningkat dibandingkan proyeksi bulan Oktober yang sebesar 3,1%.

Eropa juga diharapkan akan merasakan manfaat dari harga minyak yang lebih rendah, meskipun zona Euro tengah dihadapkan pada resiko pertumbuhan yang lambat, inflasi rendah dan pengangguran yang tinggi. Untuk keluar dari permasalahan tersebut, para pemimpin blok 18-negara perlu mengadopsi lebih banyak reformasi yang "ramah" untuk pasar tenaga kerja, kebijakan moneter yang agresif dan inovatif, serta reformasi struktural lainnya, tambah Lagarde. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar