Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Lagarde: IMF Berencana Naikan Perkiraan Pertumbuhan Global

Kamis, 9 Januari 2014 1:03 WIB
Dibaca 414

Monexnews -

Dana Moneter Internasional (IMF) akan naikan perkiraan untuk pertumbuhan global, ujar salah seorang pejabat IMF Christine Lagarde, dengan menggarisbawahi tingkat kepercayaan dalam pemulihan global seiring membaikanya outlook untuk AS.

“Kami akan merevisi ke atas untuk perkiraan pertumbuhan ekonomi global” dalam waktu sekitar tiga pekan, kata Lagarde kepada wartawan kemarin di ibukota Kenya, Nairobi.

Ekspansi saat ini  lebih cepat dari perkiraan dalam ekonomi dunia yang kontras dengan outlook di bulan Oktober, ketika IMF menurunkan perkiraan mereka untuk laju ekspansi untuk tahun 2014. Lagarde pada bulan Desember mengatakan bahwa lembaga keuangan melihat “ada banyak kepastian” untuk ekonomi AS pada tahun ini.

“Tingkat pengangguran AS, yang turun menjadi 7% di bulan November dari 7.3% di bulan Oktober, akan terus menurun seiring meningkatnya tingkat kepercayaan bahwa ekonomi akan berada di jalur pertumbuhan yang berkelanjutan, kata Lagarde pada bulan lalu. IMF saat ini perkirakan ekspansi global menjadi 3.6% pada tahun ini.

Bursa saham Asia hari ini naik untuk pertama kalinya dalam tahun ini. Federal Reserve pada tanggal 18 Desember mengatakan bahwa mereka berencana untuk memangkas pembelian obligasi bulanan menjadi $75 milyar dari $85 milyar mulai bulan Januari, mereka mengambil langkah pertama untuk memangkas stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah di berlakukan oleh ketua Fed Ben Bernanke.

Mungkin akan ada efek terpukul untuk pasar berkembang seiring pemulihan di negara maju telah meninmbulkan ancaman gejolak di pasar keuangan, kata Lagarde pada tanggal 6 Januari dalam pidatonya kepada para pemimpin bisnis di Nairobi. “ Seiring berjalan normalnya kondisi keuangan di negara maju, resiko tinggi pada volatilitas di pasar keuangan mungkin akan ciptakan tantangan baru di ekonomi pasar berkembeng,” tambah Lagarde.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar