Selasa, 28 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

Lagarde: Stabilitas Keuangan Adalah Tugas Bank Sentral

Senin, 26 Mei 2014 23:24 WIB
Dibaca 756

Monexnews - Gubernur bank sentral di seluruh dunia mungkin harus lebih memikirkan masalah stabilitas keuangan, di samping tugas untuk mengendalikan inflasi sembari tetap menjaga kerjasama antara satu dengan lainnya, menurut direktur manajer International Monetary Fund akhir pekan kemarin.

"Kita harus terus berupaya memperbaiki kerangka sektor keuangan secara hati-hati supaya tidak membebani kebijakan moneter," kata Lagarde dalam sebuah konferensi di Portugal. "Di saat kebijakan makroprudensial melemah, kebijakan moneter akan memiliki peran yang lebih besar untuk menjaga stabilitas keuangan dibandingkan dengan di masa lalu."

Sambutan Lagarde tersebut sekaligus membuka konferensi 2 hari yang disponsori oleh European Central Bank di Sintra, dekat ibukota Portugal. Konferensi itu sendiri dihadiri oleh para pembuat kebijakan dari bank sentral dan badan-badan internasional lainnya serta para ekonom, sehingga membuat acara ini menjadi nampak serupa dengan konferensi tahunan Federal Reserve Bank of Kansas City di Jackson Hole, Wyoming.

IMF dalam beberapa pekan terakhir telah mendesak ECB untuk mempertimbangkan peluncuran langkah-langkah kebijakan yang lebih agresif guna memerangi resiko inflasi terlalu rendah. Mayoritas bank sentral utama mematok tingkat inflasi 2% sebagai target. Dan masalah timbul ketika inflasi melambat terlampau jauh dari target itu, dimana penerbitan surat hutang semakin sulit untuk memenuhi pembiayaan rumah tangga, bisnis dan bahkan pemerintah, serta membebani belanja dan investasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar