Rabu, 27 September 2017

world-economy  World Economy

Laju Ekspansi Sektor Jasa AS Terendah Sejak Juni

Selasa, 6 Januari 2015 22:58 WIB
Dibaca 441

Monexnews - Laju eskpansi sektor jasa AS melambat di akhir tahun 2014, dan berada pada level terendah dalam enam bulan terakhir. Indeks aktivitas non-manufaktur AS dari Institute for Supply Management turun menjadi 56,2 dari 59,3 di bulan November. Angka indeks di akhir tahun tersebut juga lebih rendah dari perkiraan ekonom sebesar 58.0.

Survei aktivitas non-manufaktur mencakup berbagai industri termasuk utilitas, ritel, kesehatan, konstruksi, dan pertanian. Pelambatan sektor non-manufaktur diperkirakan hanya berlangsung sementara. Ekonom senior 4Cast Inc., David Sloan, mengatakan sektor non-manufaktur akan berakselerasi kembali pada tahun ini melihat terus berlanjutnya penurunan harga bensin dan pemulihan pasar tenaga kerja. 

Kenaikan belanja konsumen kemungkinan akan membantu sekto jasa yang berkontribusi hampir 90% dari perekonomian AS. Meningkatnya perekrutran tenaga kerja dan harga bensin yang menyentuh level termurah sejak 2009 mendorong dealer mobil hingga peritel pakaian untuk memacu penjualan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar