Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Laju GDP Q4 AS Diperkirakan Melambat

Kamis, 27 November 2014 21:45 WIB
Dibaca 595

Monexnews -

Tingkat belanja konsumen AS melambat dan investasi bisnis melambat di bulan Oktober mengindikasikan trend pelambatan di kwartal terakhir tahun ini menyusul ekspansi pertumbuhan ekonomi yang pesat dalam 2 kwartal terakhir.

Laju personal spending hanya naik 0.2% dibanding bulan sebelumnya dilaporkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS hari Rabu, mengindikasikan bahwa kesejahteraan rumah tangga masyarakat AS masih bersikap waspada meskipun terdapat perbaikan pasar tenaga kerja dan kejatuhan harga bahan bakar minyak.

Laporan terpisah menunjukkan bahwa pesanan barang tahan lama naik 0.4% dibanding bulan sebelumnya, dimana kenaikan sebagian besar mencerminkan 45.3% tingginya permintaan peralatan pertahanan udara dan onderdil, menutupi lemahnya permintaan untuk produk durable goods lainnya.

Data personal income, personal spending serta durable goods ini mengindikasikan bahwa laju pertumbuhan GDP untuk Q4 2014 diperkirakan akan melambat ke level 2.5%, lebih lemah dibanding estimasi semula di 3.0%. Pada kwartal ketiga, laju GDP naik ke 3.9% di Q3 dan naik ke 4.6% di Q2 setelah mengalami kontraksi di Q1.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar