Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Laju Penjualan Mobil di Uni Eropa Melambat

Jumat, 16 Mei 2014 15:24 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Pemulihan penjualan mobil di Uni Eropa masih berlanjut di bulan April, meski laju penjualannya melambat dari bulan sebelumnya. Association of European Car Manufacturers mengatakan pendaftaran kendaraan baru, yang merefleksikan penjualan mobil oleh dealer, naik sebesar 4,6% menjadi 1,09 juta kendaraan dari periode yang sama tahun sebelumnya. Angka tersebut lebih rendah dari kenaikan bulan sebelumnya sebesar 11%.

Pelambatan di bulan April tersebut dikatakan sebagai efek liburan, yang membuat penjualan mobil di Jerman turun sebesar 3,6%. Jerman merupakan pasar otomotif terbesar di Eropa, dan menjadi satu-satunya negara pasar otomotif utama di Uni Eropa yang membukukan penurunan.

Penjualan Renault SA membukukan kenaikan cukup signifikan di bulan April sebesar 9,4%. Volkswagen AG, perusahaan otomotif terbesar di Eropa berdasarkan pendapatan, mencatat kenaikan 4,4%. Penjualan Opel, yang dimiliki oleh General Motors, naik 8,1%, dengan pangsa pasar sebesar 6,8% dalam empat bulan yang berakhir April. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar