Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Laju Penurunan Tingkat Pekerjaan Zona Euro Melambat

Jumat, 13 September 2013 17:09 WIB
Dibaca 608

Monexnews - Jumlah orang yang bekerja di zona euro kembali berkurang di kuartal kedua tahun ini namun dalam laju yang lebih lambat, menguatkan harapan bahwa pemulihan pada blok Eropa yang berjakan lambat mungkin akan mendapatkan momentum. Tingkat pekerjaan pada zona euro turun sebesar 0.1% pada kuartal kedua dibandingkan dengan kuartal pertama, yang mana jauh lebih sedikit dari dua kuartal sebelumnya, menurut kantor statistik Uni Eropa Eurostat pada hari Jumat.

 Zona euro berhasil bangkit dari resesi pada kuartal kedua, mengakhiri resesi terpanjang sejak dibentuknya zona euro pada tahun 1999, sementara tingkat pengangguran turun untuk pertama kalinya dalam 2 tahun pada bulan Juni. Bagaimanapun, pemulihan masih lemah dan masih mengandalkan sektor ekspor, dan Presiden European Central Bank Mario Draghi pekan ini memperingatkan bahwa pemulihan masih “sangat, sangat lemah”.

Survey dunia usaha menujukkan sentimen membaik, namun kemajuan pada data riil masih lambat saat ini, menyoroti penurunan di luar dugaan pada tingkat produksi industri zona euro pada bulan Juli. Tingkat pekerjaan di zona euro tidak pernah berada dalam area positif sejak awal 2011 dan tingkat pengangguran di Yunani telah naik mencapai 28%. (xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar