Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Laju Pertumbuhan RI Tahun 2013 Masih Proporsional

Rabu, 25 September 2013 16:21 WIB
Dibaca 650

Monexnews - Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini diakui pemerintah berpotensi akan mengalami perlambatan. Wakil Menteri Keuangan II Mahendra Siregar mengatakan, pertumbuhan ekonomi berpotensi berada di bawah 6 persen, sejalan dengan perlambatan ekonomi global. Pernyataan Wamenkeu II tersebut memperkuat survei konsumen yang juga telah dilakukan Bank Indonesia.

"Saya rasa sebenarnya, pertumbuhan ekonomi (Indonesia) merupakan penyesuaian keterkaitan dan saling mempengaruhi antara tingkat konsumsi dan investasi. Tapi selama angka keduanya konsisten, saya lihat tidak ada gap dari ekspektasi di tingkat pertumbuhan dengan tingkat konsumsi maupun tingkat investasi," katanya. Oleh karena itu, Mahendra menilai investasi dan konsumsi yang melambat masih dalam kondisi wajar.

Begitupula dari survei indeks konsumen yang dilakukan BI, yang menunjukan perlambatan diikuti dengan konsumsi yang turun, sehingga diproyeksikan investasi juga akan mengalami perlambatan. “Saya melihatnya (kondisi) ini masih proporsional. Bukan sebuah hal yang luar biasa terhadap update pada tingkat pertumbuhan (ekonomi)," jelas Mahendra. (ak)

 

sumber: Rilis Resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id

 

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar