Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Laju Pertumbuhan Sektor Ekspor China Melebihi Estimasi

Jumat, 8 November 2013 10:03 WIB
Dibaca 559

Monexnews - Tingkat ekspor China naik sebanyak 5.6% di bulan Oktober dari setahun lalu sementara tingkat impor naik 7,6%, menghasilkan surplus perdagangan senilai 31.1 milyar dollar, menurut General Administration of Customs hari ini di Beijing. Tingkat ekspor diperkirakan untuk turun sekitar 2.2% hingga kenaikan mencapai 8%. Sementara tingkat impor diperkirakan naik sekitar 4.5% - 11.5%. Surplus perdagangan diperkirakan akan berada di kisaran 15.2 hingga 34.4 milyar dollar.

Pentingnya sektor ekspor bagi perekonomian China tidak dapat diabaikan, ucap Perdana Menteri Li Keqiang pada bulan Oktober, menurut transkrip pidatonya yang dirilis pekan ini. Ia mengatakan sektor ekspor mempekerjakan sekitar 30 juta orang secara langsung dan mendukung sekitar 100 juta pekerjaan secara tidak langsung.

Survey sektor manufaktur dan jasa China yang dirilis bulan ini mengindikasikan negara perekonomian terbesar kedua dunia ini mengalami pemulihan pada kuartal kedua pasca perlambatan selama 2 kuartal. Biro statistic akan merilis data inflasi bulan Oktober, produksi industri, penjualan ritel, dan investasi fixed asset besok. Bank sentral akan merilis data pinjaman dan suplai uang pada pekan depan.

 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar