Selasa, 12 Desember 2017

world-economy  World Economy

Laju Pertumbuhan Sektor Jasa Inggris Melambat Tajam

Rabu, 5 November 2014 17:20 WIB
Dibaca 645

Monexnews - Meningkatnya ketidakpastian ekonomi di Inggris menekan laju pertumbuhan pada sektor jasanya lebih dari ekspektasi bulan lalu, menurut hasil survey pada hari Rabu yang mensinyalkan perlambatan pemulihan yang signifikan pada akhir tahun. PMI sektor jasa dari Markit/CIPS pada hari Rabu turun ke level rendah 17 bulan pada 56.2 di bulan Oktober dari 58.7 di bulan September, lebih rendah dari estimasi analis. Sementara indeks masih berada di atas level 50 yang lebih tinggi dari rata-rata historikal, angka tersebut menjadi indikator ekonomi Inggris terkini dari sejumlah indikator yang lebih rendah dari ekspektasi.

Pertemuan petinggi Bank of England pekan ini akan memperhatikan survey tersebut sebagai ukuran kapan akan mulai menaikkan suku bunga. Perekonomian Inggris saat ini diperkirakan akan bertumbuh sekitar 0.5% pada kuartal terakhir tahun 2014, dibandingkan dengan 0.7% pada kuartal ketiga, menurut Markit. BoE bulan lalu memperkirakan laju pertumbuhan kuartal keempat sebeasr 0.8%. Markit juga mengatakan laju pertumbuhan ekonomi Inggis masih dapat terus melemah.
Gabungan dari kecemasan mengenai zona euro, resiko perlambatan tajam di China, ketidakpastian mengenai kebijakan moneter AS dan kecemasan geopolitik, kesemuanya menghambat pemulihan sektor jasa bulan lalu, menurut Chris Williamson, kepala ekonom Markit. "Melambatnya laju pertumbuhan sektor jasa mendorong mundur prospek kenaikan suku bunga," tambah Williamson. "Serentetan data ekonomi yang buruk dalam beberapa belakangan ini telah menimbulkan ketidakpastian terhaadap outlook."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar