Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Laju Pertumbuhan Sektor Manufaktur AS Bertambah Cepat

Kamis, 1 Agustus 2013 21:30 WIB
Dibaca 480

Monexnews - Laju pertumbuhan sektor manufaktur AS bertambah cepat di bulan Juli menuju level tertinggi dalam 2 tahun seiring melejitnya jumlah pesanan baru, menurut sebauh laporan industri, sementara laporan terpisah menunjukkan bahwa tingkat belanja konstruksi di AS turun diluar dugaan pada bulan Juni. Data sektor manufaktur ini menguatkan pandangan bahwa perekonomian akan membaik pada semester kedua tahun ini.

The Institute for Supply Management (ISM) mengatakan indeks aktivitas pabrik nasional miliknya naik menjadi 55.4 dari 50.9 di bulan Juni, mengalahkan ekspektasi sebesar 52 dan merupakan level tertinggi sejak Juni 2011. Tingkat pesanan baru juga mencetak level tertinggi dalam lebih dari 2 tahun, melonjak menjadi 58.3 dari 51.9. Tingkat pekerjaan naik menjadi 54.4 dari 48.7, memperkuat optimisme menjelang laporan tenaga kerja pemerintah hari Jumat. Tingkat pesanan ekspor turun menjadi 53.5 dari 54.5, meski tingkat impor menguat, naik menajdi 57.5 dari 56.0.

Tertekan oleh pemangkasan belanja pemerintah dan lemahnya tingkat permintaan global, tingkat pertumbuhan sektor manufaktur buruk belakangan ini dan berkontraksi pada bulan Mei. Namun pemulihan pada bulan Juli menguatkan pandangan ekonom bahwa perekonomian memiliki dasar yang kokoh untuk semester kedua tahun ini. Data pada hari Rabu lalu menunukkan perekonomian bertumbuhan dalam laju yang lebih cepat dari perkiraan pada kuartal kedua dan akan terus mendapatan momentum.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar