Rabu, 22 Oktober 2014

world-economy World Economy

Langkah Penghematan Yunani Berhasil Kikis Defisit Anggaran

Selasa, 11 September 2012 22:04 WIB
Dibaca 750

Monexnews - Defisit anggaran Yunani menyusut lebih dari sepertiganya dalam 8 bulan pertama tahun 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Namun penerimaan pendapatan negara mengalami sedikit penurunan seiring negara terus bergelut dengan resesi yang telah memasuki tahun ke-5.

Berdasarkan laporan Departemen Keuangan pada hari Selasa, defisit anggaran turun menjadi €12,37 milyar ($15,8 milyar) dari €18,67 milyar yang tercatat pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan defisit utama sepanjang 8 bulan juga turun tajam menjadi hanya €1,3 milyar, dibandingkan dengan €5,92 milyar sebelumnya.

Secara keseluruhan, penurunan angka defisit berhasil mengalahkan target 8 bulan yang sebesar €15,21 miliar, terutama sebagai akibat dari pemangkasan tajam dalam belanja publik. Hingga bulan Agustus, anggaran belanja negara telah berkurang menjadi €45,45 milyar dari €51,24 milyar setahun sebelumnya.

"Hasil tersebut mencerminkan pengetatan belanja anggaran secara signifikan, serta pembatasan pengeluaran investasi publik," menurut pernyataan Kementerian Keuangan. Laporan tersebut juga menyoroti pengeluaran militer yang lebih rendah dari target. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Monthly

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar