Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Lemahnya Ekonomi Global dan Tensi Geopolitik Ancam Outlook Ekonomi Inggris

Selasa, 25 November 2014 19:57 WIB
Dibaca 567

Monexnews - Gubernur Bank of England, Mark Carney, mengkhawatirkan peningkatan risiko eksternal, dari pelemahan ekonomi global dan tensi geopolitik, yang dapat menurunkan outlook perekonomian Inggris.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kondisi ekonomi global telah memburuk, khususnya dua ekonomi utama, Eropa dan Jepang. Situasi geopolitik masih suli. Kombinasi dua hal tersebut menaikkan risiko eksternal terhadap Inggris" kata Carney pada parlemen Inggris. 

BOE sendiri telah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Inggris tahun 2015 menjadi 2,9% dan 2,6% di tahun 2016, dari proyeksi sebelumnya sebesar 3,1% dan 2,8%. Sementara inflasi dikatakan akan turun kebawah 1% dalam beberapa bulan kedepan, dan akan kembali mencapai target 2% dalam tiga tahun.

Menimpali Carney, Kristin Forbes yang merupakan anggota Monetary Policy Committee mengatakan risiko eksternal merupakan hal yang paling dikhawatirkannya saat ini. Ia melihat penurunan tajam ekonomi zona eruo dapat berdampak pada ekonomi Inggris, zona euro merupakan pasar ekspor terbesar Inggris. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar