Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Letta Masih Ingin Menyelamatkan Pemerintahannya

Senin, 30 September 2013 14:00 WIB
Dibaca 461

Monexnews - Perdana Menteri Italia Enrico Letta menentang usaha dari Silvio Berlusconi untuk mendesak agar digelarnya pemilu singkat dan mengatakan ia berencana untuk mendapatkan mayoritas parlemen yang baru untuk menyelamatkan pemerintahannya. Letta mengatakan ia akan mengajukan mosi kepercayaan pada tanggal 2 Oktober untuk mencoba menyelamatkan pemerintahannya yang beru berusia 5 bulan setelah Berlusconi, mitranya dalam koalisi, menarik dukungannya dan menteri-menteri dari kabinet. Masalah ini membuat kepemimpinan di negara perekonomian terbesar ketiga di zona euro dipertanyakan seiring Jerman yang juga masih menanti klarifikasi dari Kanselir Angela Merkel mengenai koalisi.

Ketidakstabilan politik beresiko melukai perjuangan selama 4 tahun untuk meredam spekulasi pada pasar hutang pemerintah Eropa. Pertikaian antara Letta dan Berlusconi yang telah menjabat Perdana Menteri tiga kali, mendorong naik yield obligasi Italia pekan lalu dan menimbulkan gangguan pada kemampuan Italia untuk memenuhi komitmen anggarannya. Pertikaian ini juga mungkin akan melemahkan usaha Italia mempromosikan ide Uni Eropa untuk mengatasi krisis hutang.

“Kebuntuan politik yang bekepanjangan bersama dengan ditundanya pembentukan koalisi besar di Jerman tidak sesuai untuk kebijakan cepat zona euro,” ucap Fabio Fois, analis pada Barclays Plc. Berakhirnya koalisi antara Letta-Berlusconi “akan membuat volatilitas pada obligasi pemerintah Italia tetap tinggi.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar