Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Level Hutang Rendah, Indonesia Dapat Pujian dari HSBC

Selasa, 26 Mei 2015 12:38 WIB
Dibaca 5963

Monexnews - Rasio hutang Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (GDP) memang mencapai 60% di tahun 2015. Namun menurut pandangan HSBC Global Research, level hutang sebesar itu belum mencemaskan dan bahkan menjadi yang terendah se-Asia.

Managing Director and Co-head of Asian Economic Research HSBC, Frederic Neuman, memuji pertumbuhan nilai kredit negara-negara berkembang di Asia terhadap GDP yang mulai positif. Faktor inilah yang dianggap berperan besar dalam menstabilkan rasio hutang terhadap GDP beberapa negara, khususnya Indonesia.

Dalam acara Indonesia Economic Outlook 2015 di Jakarta hari ini, Neuman menegaskan bahwa nilai hutang Indonesia merupakan yang terendah dibandingkan negara manapun di Asia. Tidak ada negara benua kuning yang persentase hutangnya lebih bagus di tahun 2015.

Negara Asia yang mempunyai hutang terbesar yaitu Singapura, dengan rasio terhadap GDP mencapai 450%. Kemudian disusul oleh Jepang dengan level hutang terhadap GDP sekitar 400%. Hong Kong melengkapi formasi 3 besar dengan beban tanggungan sebesar 370%. HSBC merespon baik pemulihan iklim investasi di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Dengan pembangunan infrastruktur yang lebih agresif, lembaga keuangan ini meyakini kalau pertumbuhan ekonomi meningkat dan level hutang ikut berkurang jika dikelola dengan baik. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar