Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Li : Target Pertumbuhan Ekonomi China Fleksibel

Kamis, 13 Maret 2014 12:15 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Perdana Menteri China, Li Keqiang mengatakan target pertumbuhan ekonomi China tahun ini sebesar 7,5% masih fleksibel, namun ia tidak mengungkapkan secara spesifik berapa pelambatan pertumbuhan ekonomi yang masih bisa ditolerir.

“Sejak kami mengatakan pertumbuhan ekonomi China sekitar 7,5%, ‘sekitar’ memiliki arti yang fleksibel. Seditik lebih tinggi atau sedikit lebih rendah kami  masih bisa mentoleransi” kata Li dalam konfrensi pers di Beijing hari ini.

Li juga mengatakan China harus memastikan risiko finansial tidak akan mengancam keseluruhan sistem meski beberapa default atau gagal bayar tidak dapat dihindarkan. China menaruh perhatian besar pada risiko finansial dan memantau bahaya dari shadow banking, sementara rasio utang pemerintah terhadap ukuran ekonomi dibawah batas dalam kategori bahaya yang dilihat dunia internasional, kata Li tanpa menyebut batas secara spesifik.  Li memastikan risiko peningkatan utang pemerintah masih dalam kendali.

Li berusaha untuk mengendalikan utang dan polusi sambil menghindari perlambatan ekonomi yang lebih tajam, setelah eskpor pada bulan Februari anjlok, dan menjadi kemerosotan terbesar sejak tahun 2009.

“Saya kadang takut dalam kasus tertentu default sangat sulit dihindari. Apa yang harus kami lakukan adalah meningkatkan pemantauan, menangani hal-hal yang relevan dengan benar, serta memastikan tidak ada risiko finasial regional dan sistemik” kata Li. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar