Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Lifting Migas Diprediksi Meningkat Tahun 2015

Kamis, 26 Juni 2014 10:30 WIB
Dibaca 594

Monexnews - Pemerintah memperkirakan lifting minyak dan gas bumi (migas) akan mengalami peningkatan pada tahun 2015, seiring dengan mulai berfungsinya Blok Cepu pada Bulan November tahun ini.

Dalam outlook range pemerintah, lifting minyak mentah tahun 2015 diperkirakan berada di kisaran 900 ribu sampai 920 ribu barel per hari. “(Lifting) minyak mentah (tahun 2015) 900 sampai 920 (ribu barel per hari), karena salah satu asumsinya adalah Cepu mulai berfungsi pada bulan November,” demikian dikatakan Menteri Keuangan M. Chatib Basri dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sementara, lifting gas bumi diperkirakan berada pada kisaran 1.200 sampai 1.250 barel setara minyak per hari. Selain mulai berfungsinya Blok Cepu, tambahan lifting migas juga didukung oleh beberapa proyek andalan hulu migas lainnya, seperti Jambaran, Alas Tua dan Tiung Biru.

Selain itu, dalam rapat yang membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 tersebut, Menkeu juga memaparkan asumsi harga minyak mentah Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) yang diperkirakan berada di kisaran 95 hingga 110 dolar AS per barel.(nv)
 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar