Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Liikanen: Suku Bunga ECB Masih Rendah Untuk Waktu yang Panjang

Selasa, 17 September 2013 23:07 WIB
Dibaca 560

Monexnews - Bank Sentral Eropa akan pertahankan sikap kebijakan moneter akomodatif untuk meningkatkan stabilitas di pasar uang, salah seorang anggota DewaGubernur ECB Erkki Liikanen mengatakan pada hari Selasa.

“Suku bunga acuan ECB masih akan di level saat ini atau lebih rendah lagi untuk jangka waktu yang lama,” kata Liikanen, yang juga menjabat sebagai Gubernur Bank of Finland.

Pada awal bulan ini, ECB pertahankan suku bunga yang tidak berubah pada rekor terendah di 0.50%, meskipun meningkatnya perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi pada tahun ini di zona euro.

Liikanen mengatakan bahwa kebijakan moneter akomodatif ECB juga menjamin pandangan moderat untuk perkembangan harga di zona euro ketika inflasi diperkirakan melambat ke kisaran 1.5% di tahun 2013.

Para pembuat kebijakan ECB juga masih tetap ”memperhatikan implikasi bahwa perubahan dalam ekses likuiditas mungkin untuk menjadi sikap kebijakan moneter,” kata Liikanen.

Liikanen sedang mempresentasikan laporan dua tahunan Bank of Finland pada kebijakan moneter dan ekonomi internasional. Dia mengatakan bahwa  penyebaran dari kebijakan moneter akomodatif ECB masih belum merata di kawasan euro.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar