Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

Lockhart: Fed Masih Berada di Jalur Menuju Kenaikan Suku Bunga di Pertengahan Tahun

Selasa, 13 Januari 2015 3:33 WIB
Dibaca 1054

Monexnews - Presiden Federal Reserve of Atlanta Dennis Lockhart pada hari Senin kembali mengulangi prediksinya bahwa bank sentral masih mungkin untuk menaikkan suku bunga di pertengahan tahun. Waktu kenaikan suku bunga telah menjadi hal yang begitu penting, kata Lockhart dalam acara Rotary Club of Atlanta, sembari memperingatkan jika inflasi rendah masih beresiko menunda langkah Fed.

Untuk tahun 2015, Lockhart telah lebih optimis terhadap perekonomian AS menyusul pertumbuhan hampir 3 juta pekerjaan baru pada tahun 2014. Yang akan mendorong belanja konsumen, terlebih dengan kejatuhan harga bensin. Dia memprediksi ekonomi AS akan tumbuh sekitar 3% pada tahun 2015, yang akan menandai ekspansi tercepat dalam satu dekade.

Namun Lockhart menilai jika timing kenaikan suku bunga pertama sejak tahun 2006 masih sangat sedikit, dan ia lebih suka menunggu sedikit lebih lama untuk melihat tingkat inflasi stabil terlebih dahulu dan kemudian bergerak menuju target 2% yang ditetapkan Fed.

Presiden Fed Atlanta ini juga menyatakan keprihatinan atas lambannya pertumbuhan upah, yang dianggapnya "agak membingungkan". Beberapa ekonom bank sentral berteori bahwa masih banyaknya orang AS yang terpaksa bekerja paruh waktu menjadi salah satu faktor yang menekan pertumbuhan upah secara keseluruhan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar