Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

Lockhart Perkirakan Fed Akan Gunakan Reverse Repo Selama Penarikan Stimulus

Senin, 12 Mei 2014 12:48 WIB
Dibaca 701

Monexnews - Presiden Federal Reserve Atlanta, Dennis Lockhart, mengatakan bank sentral akan menggunakan program reverse repo ketika mulai mengetatkan kebijakan moneter.  Lockhart tidak menjadi anggota voting untuk menentukan kebijakan pada tahun ini.

The Fed sejak bulan September lalu telah menguji program overnight fixed-rate reverse repo sebagai persiapan penarikan stimulus moneter yang akan datang. Dalam reverse repo, bank sentral meminjamkan beberapa surat berharga dalam jangka waktu tertentu, dengan tujuan untuk menyerap uang tunai dari sistem perbankan untuk sementara.  Surat berharga yang jatuh tempo akan kembali ke Fed dan, uang tunai akan kembali ke penjual dalam hal ini bank umum.

Lockhart memperkirakan The Fed akan mulai menaikkan tiingkat suku bunga pada semester kedua tahun 2015, dan mengakhiri program pembelian obligasi pada akhir tahun ini.

“Dengan gambarang peningkatan pertumbuhan, beberapa sumber daya yang lemah, khususnya tingkat tenaga kerja, akan terserap. Kondisi ekonomi akan meningkat pada tengah tahun depan, dan saat tersebut kita dapat membayangkan mulainya proses kenaikan suku bunga secara bertahap” kata Lockhart. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar