Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Lonjakan Pembangunan Rumah Mendorong PMI Konstruksi Inggris

Selasa, 3 Desember 2013 17:59 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Aktivitas sektor konstruksi Inggris berekspansi untuk bulan ke-7 berturut-turut dengan melaju pada kecepatan tertinggi dalam lebih dari 6-tahun pada bulan November, menyusul lonjakan tertajam pembangunan rumah hunian sejak tahun 2003, berdasarkan sebuah survey yang dirilis hari Selasa. Bersama dengan pertumbuhan kuat di sektor manufaktur, laporan konstruksi ini mengindikasikan jika pemulihan ekonomi Inggris akan terus berlanjut hingga tahun depan.

Laporan Markit dan Chartered Institute of Chartered Surveyors menunjukkan indeks aktivitas konstruksi melesat ke level 62,6 pada bulan November dari 59,4 pada bulan Oktober. Yang mementahkan ekspektasi penurunan menjadi 59,0 dari para ekonom.

Sektor pembangunan rumah sekali lagi menjadi penopang utama aktivitas konstruksi bulan November. Indeks pembangunan rumah hunian dilaporkan meningkat menjadi 65,4 dari 60,1 pada bulan Oktober. Sektor konstruksi komersial juga berekspansi pada bulan November, dengan naik ke level tertinggi 6-tahun menjadi 59,8 dari 57,3 pada bulan Oktober.

"Hasil survey memperlihatkan bahwa peningkatan pembangunan tidak hanya didasarkan pada booming pasar perumahan, namun juga didorong oleh inisiatif pemerintah dan suku bunga pinjaman yang rendah," kata Chris Williamson, kepala ekonom Markit. "Konstruksi komersial, termasuk perkembangan industri, kantor dan ritel, tumbuh pada tingkat tercepat sejak September 2007 dengan laju kenaikan momentum yang signifikan."(vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar