Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Lowe: RBA Akan Investasi Cadangan Mata Uang Asing di China

Kamis, 25 April 2013 5:50 WIB
Dibaca 703

Monexnews - Bank Sentral Australia berencana untuk berinvestasi sekitar 5% dari cadangan mata uang asingnya di China untuk semakin mempererat hubungan dengan negara perekonomian terbesar kedua di dunia, kata Wakil Gubernur Philip Lowe.

Keputusan ini “merupakan yang pertama kalinya bahwa RBA akan berinvestasi langsung di pasar obligasi negara Asia lainnya selain Jepang,” kata Lowe dalam pidatonya hari ini di Shanghai.”Ini mencerminkan hubungan ekonomi yang lebih luas antara China dan Australia dan meningkatkan hubungan keuangan kami.

Pengumuman ini mendukung upaya China untuk tingkatkan profil mata uangnya di dunia internasional tanpa harus mengakhiri kontrol pada pergerakan modal. Kebijakan ini berjalan setelah Perdana Menteri Australia Julia Gillard’s membuka hubungan langsung antara yuan dan aussie pada kunjungannya ke China dua minggu yang lalu, kebijakan ini semakin mempererat hubungan kedua negara yang merupakan  mitra utama dagang.

“Dengan membuka pasar modal mereka kepada bank sentral seperti Australia, China mengambil langkah liberalisasi untuk investor asinganya,” kata Martin Whetton, analis di Nomura Holdings Inc. di Syndey.” Mengingat kuatnya hubungan ekonomi kedua negara, Australia adalah jelas calon yang di ijinkan untuk melakukan investasi ini. Pertanyaan yang lebih besar akan jika diikuti oleh investasi dari bank sentral lain.”

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar